Thursday, July 14, 2011

'kamar tidurku'

pekanbaru adalah kota kelahiranku, aku tidak pernah hidup di kota lain sebelum ke jogja. karena itu, pekanbaru terasa seperti rumah, semenyebalkan apapun pemerintahnya, sepanas apapun udaranya.

jogja, aku baru hidup kurang dari satu tahun di sana. tapi sejak dari beberapa jam sebelum keberangkatanku pulang ke pekanbaru, sejak mencoba untuk istirahat di kamar kosku di jalan kaliurang agar besok dalam perjalanan pulang yang panjang aku tidak kecapekan, aku bahkan sudah merindukannya. meskipun di kota ini aku ga bisa makan 5 kali sehari, makan cokelat sepuasnya, petantang-petenteng ke penjuru kota dengan kendaraan sendiri, ataupun menerima uang saku harian yang lebih dari cukup, di jogja aku bisa tertawa, menangis, belajar diam-diam. seperti yang lazim dilakukan seseorang di kamar tidurnya sendiri.

 here in pekanbaru, it feels like home. there, it's my bed room. Jogja, i miss you.


No comments:

Post a Comment